Temukan Mi Mengandung Formalin, Pedagang Hanya Dihimbau

Tim Gabungan Pemkab Muratara yang melakukan sidak pada pasar kalangan Karang Dapo. foto: zulkarnain sumeks.co.id

RUPIT – Tim gabungan Pemkab Muratara menemukan peredaran mi kuning mengandung formalin. Produk makanan yang berbahaya itu ditemukan saat tim gabungan menggelar inspeksi mendadak (Sidak), Kamis (15/6) sekitar pukul 08.00 WIB,‎ ke pasar kalangan Desa Biaro Baru, Kecamatan Karang Dapo.

Bagi masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten Muratara diminta tetap waspada dan lebih teliti lagi dalam memilih produk makanan, terutama mi kuning yang sering dijadikan bahan pecel dan pelengkap bakso.

Pasalnya, ‎salah satu pedagang di Kecamatan Karang Dapo, kedapatan menjual produk mi yang dicampur formalin secara bebas kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi Muratara H Samsu Anwar melalui Kabid Perdagangan Fahrurrozi menuturkan, pihaknya sudah melakukan penarikan terhadap produk tersebut dari pasaran di Karang Dapo setelah Dinas Kesehatan menyimpulkan hasil kandungan dalam mi basah berwarna kuning itu mengandung formalin.

“Langsung kita sita, itu membahayakan konsumen. Kepada pedagang yang menjual itu, kami minta tidak menjual mi ini lagi. Kata pedagang, produk itu berasal dari Kota Lubuklinggau,” kata Fahrurozi. (cj13)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!