Temukan Mie Kadaluarsa

SIDAK: Dinas Perindustrian, Perdagangang dan Pengelolaan Pasar (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang melakukan sidak di sejumlah pasar, Rabu (16/5). Foto: Hendro/Sumatera Ekspres

EMPAT LAWANG – Jelang bulan suci Ramadhan, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang melakukan sidak di sejumlah pasar, Rabu (16/5).

Pasar pertama yang disidak tim yang terdiri dari Disperindagsar, Polres, Satpol-PP, Bagian Ekobang Setda dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) wilayah Kabupaten Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang yakni Pasar Tebing Tinggi.

Tim mengecek harga barang mulai sembako sampai daging serta mengambil sampel-sampel bahan makanan seperti tahu, ikan dan bermacam-macam bahan makanan lainnya yang dijual oleh para pedagang.

“Di Pasar Tebing Tinggi, tim menemukan adanya penjualan mie kadaluarsa. Kami meminta pedagangnya untuk tidak menjual lagi mie tersebut,” kata Kadisperindagsar, Rudianto.

Selanjutnya tim bertolak ke Pasar Pendopo, Kecamatan Pendopo. Sama seperti di Pasar Tebing Tinggi, tim mengecek harga sembako, ayam dan daging serta mengambil sampel makanan. (eno)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (17/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!