Tenangkan Masyarakat, Kapolresta ini Sambangi Mal

Wahyu Bintono berbincang dengan pengunjung mal, Selasa (15/5). foto: istimewa

PALEMBANG – Menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, masyarakat Kota Palembang diimbau untuk tetap tenang dan tidak tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum terbukti kebenarannya yang disebar melalui media sosial.

Penegasan itu disampaikan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB SIK SH MH kepada awak media di halaman Monpera Jl Merdeka, kemarin (15/5).

“Kami mengajak seluruh warga Kota Palembang jangan mudah percaya dan jangan mudah untuk menyebarluaskan berita-berita terkait aksi terorisme yang disebar melalui media sosial. Karena dengan melakukan hal tersebut akan membuat pelaku terorisme menjadi semakin kuat dalam menyebar paham radikalisme yang bakal memunculkan ketakutan dan keresahan bagi masyarakat,” imbuh Wahyu.

Wahyu menegaskan personel Polresta Palembang yang di back-up oleh Polda Sumsel dan prajurit TNI senantiasa berupaya menjaga sekaligus mengamankan situasi Kota Palembang agar tetap kondusif. Upaya yang dilakukan berupa tindakan preventif dan preemtif dengan dukungan penuh dari segenap elemen masyarakat.

Terkait intensitas pengamanan yang lebih diperketat utamanya pada markas kepolisian, tempat keramaian, rumah ibadah dan pusat perbelanjaan, Wahyu menyebut hal ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri dalam menyikapi situasi kambtimbas terkini yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga :  Belum Terima TNKB, Ambil di Ditlantas POM IX

“Kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel selain mengamankan markas komando juga pengamanan terhadap obyek-obyek vital yang ada turut ditingkatkan yang berkoordinasi dengan pengamanan internal obyek vital tersebut,” imbuh mantan Wadir Narkoba Polda Metro Jaya ini.

Usai menggelar press conference di Monpera ini, Kapolresta didampingi sejumlah PJU Polresta Palembang diantaranya Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo SIK SH MH, Kabag Ops Kompol Maruli Pardede SIK SH MH, Kasat Intelkam Kompol Mario Ivanr SIK SH MH, dan Kasat Narkoba Kompol Achmad Akbar SIK SH MH menyambangi sejumlah pusat perbelanjaan modern.

Dimulai ke Palembang Indah Mall (PIM). Di sini Kapolresta sempat berdialog secara langsung sejumlah pengunjung dengan menanyakan secara langsung kepada mereka terkait situasi yang terjadi saat ini. Dilanjutkan dengan menyambangi Transmart, Picon, dan PS Mall.

Sejumlah pengunjung mal yang mengetahui kedatangan Kapolresta Palembang beserta jajaran sempat kaget namun setelah diberikan penjelasan kunjungan dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap pengunjung mereka pun akhirnya dapat mengerti dan menyampaikan terima kasihnya.(kms)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!