Terancam Amblas, Bahayakan Pengguna Jalan

BAHAYA: Jalan penghubung Muaradua ke lokasi wisata Danau Ranau terancam amblas mengancam keselamatan wisatawan di Simpang Sender Kecamatan BPR Ranau Tengah.Foto: Didi/Sumatera Ekspres

MUARADUA – Sisi jalan penghubung jalur Muaradua menuju Ranau Kabupaten OKU Selatan, sejak beberapa bulan terakhir terlihat amblas dan tak kunjung ada perbaikan. Padahal akses ini menjadi jalur utama dari Muaradua menuju kawasan ranau.

Aset milik Provinsi Sumsel yang amblas ini memiliki panjang satu meter dengan kedalaman puluhan meter ini berpotensi membahayakan kendaraan yang melintas.  Badan jalan terancam amblas ini tepatnya di Kelurahan Simpang Sender, Kecamatan BPRRT.

Menurut keterangan warga, sudah pernah diperbaiki sekitar dua tahun yang lalu yakni dengan pemasangan bronjong. Akmaliani, warga yang tinggal di daerah tersebut mengatakan jika sisi badan jalan yang amblas tersebut dulunya memang sudah pernah diperbaiki oleh pemerintah yakni dengan pemasangan bronjong, namun hal tersebut tidak bertahan lama, bahkan usia pemasangan bronjong tidak lebih dari satu tahun.

“Dulu pernah dipasang bronjong tapi ya amblas lagi dan bronjongnya pun ikut amblas ke dasar jurang, gak lebih dari setahun usia bronjongnya” ujarnya, Rabu (12/9).

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (13/9). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!