Terbujur Kaku Peluk Guling, Ada Bekas Cairan di Hidung Korban

Herawati saat ditemukan tak bernyawa di kamarnya, Sabtu malam. Foto: Novis/Sumeks

PALEMBANG – Warga Jl Pengadilan Tinggi, Pulogadung, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, mendadak heboh. Salah seorang warga di sana didapati terbujur kaku di tempat tidurnya.

Ketahuannya, Sabtu (12/8), sekitar pukul 21.30 WIB. Korban, Herawati (52). Korban pertama kali ditemukan anaknya, Yesi (28), yang tinggal di bedeng sebelahnya. Saat itu, dia hendak masuk ke rumah sang ibu, tapi pintu tergembok dari luar.

“Merasa janggal, anak korban langsung membuka gembok dengan kunci cadangan. Sebab, dia tidak melihat ibunya ke luar rumah sejak pagi,” kata Kapolsek Sukarami, Kompol Rivanda.

Begitu Yesi masuk kamar, suasana gelap. Setelah menyalakan lampu, dia melihat ibunya dalam posisi berbaring ke kiri sambil memeluk guling. Tubuhnya ditutup selimut merah. Ada boneka beruang pink dekat kepala. Kondisi korban sudah tak bernyawa.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan ada bekas cairan yang keluar dari hidung korban. “Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban,” ujarnya. Jasad korban pun dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.

Setelah visum, jenazah pun dibawa pulang. “Kami masih menunggu hasil labfor di RS Bhayangkara untuk memastikan penyebab meninggalnya korban,” jelas Rivanda. Keterangan keluarga korban, yang bersangkutan tidak punya riwayat penyakit.

Dari warga sekitar diketahui, biasanya lampu rumah korban selalu dinyalakan pada malam hari. Tapi pada malam ia yang tewas, lampu rumah tidak menyala. “Kami tidak mendengar ada keributan di rumah korban,” ujarnya. Pantauan kemarin, di bedeng yang ditempati korban dipasangi garis polisi (police line). (vis/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!