Terima Ganti Rugi, Warga Kecamatan ini Kaya Mendadak

Pemberian ganti rugi lahan pembangunan Waduk Komering II. foto: didi indawan sumeks.co.id

MUARADUA – Ratusan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Tigadihaji, Kabupaten OKU  Selatan, Jumat (14/9) siang tersenyum. Warga yang terdiri dari berbagai desa di kecamatan tersebut mendadak menjadi milioner.

Setidaknya dari data yang dirilis pihak kecamatan, ada 120 warga yang menjadi kaya mendadak itu setelah pemerintah pusat mengucurkan biaya ganti rugi lahan untuk pembangunan Waduk Komering II di Desa Pauh, Kecamatan Tiga Dihaji.

Mereka menerima uang ganti rugi bervariasi mulai dari Rp100 juta sampai ada Rp3,7 miliar. Uang ganti rugi lahan yang disalurkan pemerintah pusat melalui pihak Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera itu dilaksanakan di Gedung Kesenian Muaradua dan diterima langsung pemilik lahan melalui rekening BNI.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VIII Suparji S ST MT mengatakan, pemerintah mengucurkan Rp66 miliar lebih untuk ganti rugi 193 persil lahan yang dibebaskan.

“Masih tersisa 182 lagi persil yang belum dilakukan pembayaran ganti rugi karena ada permasalahan di adminitrasi yang perlu perbaikan,” kata Suparji. (dwa)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!