Terus Matangkan Strategi

Rahmad Darmawan

PALEMBANG – Pelatih Rahmad Darmawan terus mematangkan strategi bagi anak asuhnya. Menghadapi laga tur pra musim, juga Piala Presiden, Sriwijaya Fc setidaknya mampu tampil maksimal. Meskipun mantan pelatih T-Team Malaysia itu mengungkapkan jika ia tak memiliki target dalam piala presiden yang digelar pekan depan.

“Pentingnya ialah untuk melihat komposisi yang ada. Memang tidak terlalu bertarget. Tapi kita mau tampil baik,” kata Rahmad usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya kemarin petang.

Untuk tur pra musim sendiri, Sriwijaya FC dipastikan menghadapi Cilegon United. Sementara dua tim lain yang masih tengah dalam pendekatan adalah Bekasi Selection dan PS TNI yang meruoakan kontestan Liga1 musim lalu.

Rahmad menjelaskan lawan yang selevel akan sangat berguna baginya dan jajaran pelatih untuk dapat menilai kualitas tim saat ini. Sebab, di tiga pertandingan uji coba dengan tim lokal sebelumnya Rahmad menilai anak asuhnya masih belum maksimal. Beberapa catatan ditulis Rahmad, diantaranya transisi dan kehilangan bola saat penyerangan yang harus diminimalisir.

“Kita terus coba lakukan yang terbaik. Memang belum terbentuk dengan maksimal. Karena kita berharap setelah uji coba dan piala presiden, anak – anak tidak lagi kesulitan,” jelasnya. (aja)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (9/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!