Tes Event Triatlon Duluan

CEK KESIAPAN: H Uddai Madang, wakil ketua Panitia Asian Games paparan dalam rapat progres report Asian Games 2018 di Hotel Daira. Foto: Humas KONI

PALEMBANG – Deputi 1 Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) kembali berkunjung ke Palembang, kemarin (15/6). Selain memantau apa yang masih menjadi kekurangan di Bumi Sriwijaya, sebagai tuan rumah kedua dari Jakarta, tim yang dihadiri langsung H Muddai Madang Wakil Presiden Inasgog ini juga sekaligus memantau kesiapan persiapan tes event.

Ya, tes event akan dimulai 20 Juli mendatang. Muddai bersyukur, dari pantauan semua berjalan relatif baik. Dia optimistis semua terselesaikan tepat waktu. “Tujuan kami datang kesini dari panitia Inasgoc Pusat, tentunya untuk berlkoordinasi dengan panitia di Palembang. Sekiranya apa yang masih menjadi kendala,” ujar Muddai disela rapat koordinasi Inasgoc, di Hotel Daira, kemarin.

“Disini kita juga membahas mengenai rencana dibukanya tes event, pertama kali. Dan memang kebetulan Palembang pertama yang menggelar, yakni cabor Triatlon , 20 Juni nanti di venue Jakabaring,” tambahnya.

Bukan hanya triatlon, Muddai juga berharap 11 cabor tes event bisa terelaisasi secepatnya di Palembang. Hal ini dimaksudnya, lantaran tahun depan jadwal yang sudah semakin sibuk. “Plus tambahan 10 tes event OCA itu juga akan dilaksanakan Februari tahun 2018. Jadi 2018 jadwalnya sudah sangat padat sekali,” ujarnya.

Baca Juga :  Sah... Lembaga Adat Kabupaten ini Terbentuk

“Jadi harapannya tes event ya 43 cabor diluar yang 10 itu, bisa selesai tahun ini, khususnya di Palembang,” tambahnya.

Disinggung selain triatlon, cabor-cabor lain tes event disebut Muddai sudah terjadwal seluruh oleh panitia pusat. Terlebih sekitar September dan Desember panitia harus kebut untuk menyelsaikan 9-10 cabor tes event. Sebelum masuk tahun 2018.

“Hanya saja, mungkin nanti yang agak belakang adalah cabor boling. Karena masih terkendala pemasangan peralatan, mesikupun untuk venuenya sendiri sekarang sudah hampir selesai, tetapi masih terkendala pemasangan peralatan,” tukasnya. (cj11/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!