Tetap Bahaya tanpa Bachdim

Irfan Bachdim. Foto: Radar Bali

PALEMBANG – Bali United datang ke Jakabaring tidak dengan kekuatan penuh. Penyerang mereka, Irfan Bachdim, harus diparkir karena hukuman kartu merah yang dikantonginya saat Bali United hajar Barito Putera dengan lima gol tanpa balas di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat lalu (14/7).

Meski ada pemain pelapis, tanpa striker blasteran Belanda itu, agresivitas lini depan Bali United bakal tereduksi. Pelatih Sriwijaya FC. Hartono Ruslan mengaku, tidak akan memikirkan absennya Bachdim.

Dia juga tidak melihat ada keuntungan dengan diparkirnya suami Jennifer Kurniawan tersebut saat pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya, 19 Juli mendatang. Ini karena Bali United memiliki materi pemain komplet.

Pemain inti dan pelapis juga kualitasnya tak begitu jomplang. “Tidak ada keuntungan dan tidak ada kamus pertandingan akan ringan tanpa Bachdim. Mereka masih memiliki banyak penyerang untuk gantikan tugas Bachdim,” ungkap Hartono.

Diakuinya, di posisi Bachdim, Bali United masih ada stok pemain macam Sukarja, Samsul Muhidin Pellu, dan Miftakhul Hamdi. Bahkan. Sukarja ikut menyumbang gol saat Bali United menghajar Barito Putera 5-0. Selain darah muda itu, juga ada stok penyerang pengalaman macam Syakir Sulaiman, Yandi Sofyan Munawar, dan Made Wirahadi.

Baca Juga :  No Jogo Bonito

Bali United, kata Hartono, juga memiliki penyerang asing bagus. Sylvano Dominique sudah kemas 10 gol. Kemudian, ada Marcos Flores yang sudah cetak 4 gol dan 4 assist.

Itu belum Van Der Velden yang berstatus marque player yang mulai menemukan permainannya di sayap. Di sisi lain, Bali United sedang bagus-bagusnya. Mereka datang dengan modal mentereng.

Mereka baru saja menggunduli Barito Putera dengan skor 5-0. Kemenangan itu dipastikan bisa mendongkrak kepercayaan diri para penggawa Serdadu Tridatu (julukan Bali United).

“Patut waspada penuh, Bali United memiliki materi pemain merata di semua lini. Semua bisa kirim ancaman. Semoga kami bisa menjaga tren positif usai kalahkan PS TNI 2-1,” ujar Hartono. (kmd/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!