Tetap Berkarir, Jangan Lupakan Kodrat

Marissa Haque

AKTRIS senior Marissa Haque menyampaikan pesan dan harapan dalam peringatan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh, kemarin, (8/3). Fokus yang diungkapkannya adalah soal peran perempuan dalam keluarga.
“Perempuan adalah madrasah pertama dan utama di dalam keluarganya. Perempuan berkarir atau bekerja di luar rumahnya tetap tidak melupakan kodratnya sebagai ibu dan istri,” kata Marissa Haque, Kamis (8/3).
Menurut istri Ikang Fawzi itu, perempuan punya peran besar untuk menciptakan suasana harmonis dalam keluarga. Walaupun, perempuan tersebut bekerja atau memiliki karir yang cemerlang.
Marissa Haque juga berpesan agar istri selalu menjadikan suami sebagai kepala keluarga. Dengan demikian, tidak perlu ada persaingan yang kadang menjadi sumbu masalah.
“Di dalam rumah jangan menciptakan suasana bersaing dengan pasangan hidup kita. Sehebat apapun perempuan di luar rumah, suami adalah tetap imam kita. Contohnya, ketika sang istri punya penghasilan lebih dari suaminya, istri wajib rendah hati dan tahu diri. Tak perlu sombong petentengan dan pamer,” imbuh Marissa Haque.
Pemain film Kembang Semusim ini menilai semua kebaikan yang datang dari rumah tangga bakal mempengaruhi karir seorang istri. Oleh karena itu, perempuan harus mampu mampu masalah dalam keluarga sebaik mungkin.
“Bahwa di dalam kehidupan pernikahan ada up and down nya, itu mah biasa. Perempuan hebat di luar rumah, biasanya memiliki suami yang menyejukkan dan men-support habis-habisan,” tutupnya. (ded/jpc)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!