Tetap Bikin Bangga

GAGAL MELAJU: Pemain Hangtuah Sumsel (kanan) pertahankan bola dari rebutan pemain Pelita Jaya. Foto: Hangtuah for Sumeks

JAKARTA – Hangtuah tidak bisa ke final Perbasi Cup 2017. Kepastian ini didapat setelah Yan Steven Pattikawa dkk takluk kepada Pelita Jaya 58-67 dalam babak semifinal di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis malam (9/11). Meski gagal ke partai puncak, perjuangan tim berjuluk Laskar Segantar Alam di turnamen pemanasan IBL Indonesia 2018 ini tetap bikin bangga manajemen.

“Kami memang kalah tapi tetap puas. Dengan materi seperti ini masih bisa mengimbangi tim yang pernah juara IBL apalagi persiapan kami kurang ideal,” ungkap Direktur Hangtuah Ferri Jufry usai pertandingan.

Ferri menambahkan, para pemain hanya melakukan persiapan sebulan sebelum tampil di Perbasi Cup 2017. Persiapan juga diwarnai dengan kekurangan dana. Selama persiapan Hangtuah belum mendapat pasokan dana dari sponsor. Untuk menjaga tim tetap eksis, pengurus pun merogoh kocek sendiri agar tim tetap survive. “Kami sangat berharap setelah Perbasi Cup ini kondisi financial tim bisa lebih baik,” harapnya.

Pelatih Hangtuah Andika Sahputra menerangkan, para pemain sudah bermain sesuai arahan yang diberikan. Kerja sama juga sudah terlihat. Hanya memang kekuatan mental para pemain masih kalah dengan lawan. Mengingat, Pelita Jaya memang dihuni pemain matang dengan berulang kali koleksi gelar juara. Sebaliknya Hangtuah baru saja ditinggalkan beberapa pemain senior dan digantikan dengan pemain muda yang dikombinasikan dengan kualitas pemain asing.

“Secara permainan sudah bagus hanya memang tidak bisa dipungkiri bahwa mental pemain belum matang dan chemistry antarpemain juga belum sepenuhnya terbangun. Masih ada kesalahan karena miskomunikasi. Ini yang harus kami perbaiki setelah Perbasi Cup. Tapi prinsipnya kami masih memaklumi karena tim baru terbentuk dan mayoritas dihuni pemain muda kurang pengalaman,” terang arsitek yang karib disapa Bedu ini.

Setelah gagal ke final, Hangtuah akan tampil di perebutan tempat 3 dan 4 Perbasi Cup 2017. Lawan mereka masih menunggu pertandingan antara Satria Muda dengan Stapac Jakarta. Pertandingan perebutan tempat tiga dan empat sendiri akan dilaksanakan di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta Utara pada pukul 17.00 WIB hari ini (10/11). (kmd/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!