Tetap Fokus Kredit Ritel & UKM

KREDIT RITEL: T Bank Danamon Indonesia Tbk tahun ini akan tetap fokus pada kredit di sector ritel dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Foto: Irwansyah/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Mencatatkan kinerja positif di sepanjang 2017 lalu, PT Bank Danamon Indonesia Tbk tahun ini akan tetap fokus pada kredit di sector ritel dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Dimana market di segmen ini dinilai memiliki potensial besar, khususnya diwilayah Sumatera Selatan (sumsel).

Regional Head Sales and Ditribution SnD 10Sumatera II PT Bank Danamon Indonesia Tbk Handriady Chia mengatakan, di Sumsel berdasarkan catatan pihaknya memiliki kontribusi yang tinggi, bahkan untuk diwilayah Sumatera terbilang yang paling baik.

“Tahun lalu, secara growth kami khusus di lending mencapai Rp100 Miliar,” terangnya, Senin (12/3).

Masih fokusnya bank swasta ini membidik sector kredit ritel dan UKM ditahun ini, karena adanya Asian Games dan pembangunan proyek infrastruktur yang berpengaruh positif terhadap sector kredit.

“Untuk itu kami tetap optimis, potensi lending yang besar ini dapat dimaksimalkan dengan baik,” ujarnya.

Berkaitan dengan pembukuan kredit Danamon tahun lalu, dimana Sumsel hingga per 31 Desember 2017 lalu membukukan sebesar Rp3.115.580 (dalam hitungan juta). (cj10)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (13/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!