Tewaskan Warga, Pemilik Anjing Pitbull Diperiksa Polisi

Dua anjing pitbull yang diamankan karena menewaskan warga. foto: JPG/pojokpitu

KEDIRI – Kasus penyerangan yang dilakukan dua anjing pitbull yang menyebabkan warga hingga tewas di Kediri, berujung pada pemeriksaan terhadap sang pemilik.

Polres Kediri pun memeriksa pemilik dua anjing pitbull tersebut. Sang terancam pasal kelalaian karena memelihara hewan buas itu tanpa pengawasan.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan terhadap jenazah korban diketahui terdapat sejumlah luka gigitan di leher dan lengannya.

Selain itu, pasca-kejadian yang menyerang warga tersebut, 2 anjing milik Najam langsung diamankan di sel tahanan Satuan Sabhara Polres Kediri Unit K-9.

Kedua anjing berjenis pitbull ini lemas usai diberi obat penenang oleh tim K-9 agar tidak berontak terus-menerus.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Mukhlason, mengatakan, saat ini pemilik anjing, Najam masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

Najam terancam pasal 359 KUHP tentang pidana kelalaian yang mengakibatkan orang lain celaka.

“Status Najam baru sebatas saksi, tetapi tidak menutup kemungkinan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sebagaimana ancaman hukuman pasal kelalaian selama 5 hingga 6 tahun penjara,” tutur AKP Mukhlason.

Sementara itu, dalam waktu dekat polisi akan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kembali, untuk kelengkapan pemberkasan lantaran masih banyak kejanggalan mengenai dirantai atau tidaknya anjing tersebut pada saat kejadian.

Baca Juga :  Akhirnya... Anggota Dewan ini Minta Maaf

Sebelumnya, diketahui korban Sarju, pencari kayu bakar asal Dusun Kroncong, Kabupaten Kediri tewas setelah diserang 2 ekor anjing jenis pitbull di lahan kosong tak jauh dari rumahnya. (end/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!