TGB Dukung Jokowi, PA 212 Alihkan Dukungan

Massa PA 212 saat aksi di Bareskrim Polri, Jumat (6/7). foto: richardo jpnn.com

JAKARTA – Keputusan Tuan Guru Bajang yang mendukung Presiden Joko Widodo sebagai capres, disikapi serius Persaudaraan Alumni (PA) 212 dengan mengalihkan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

PA 212 menegaskan siap mendukung mantan Mendikbud itu sebagai capres atau cawapres 2019 mendatang.

Menurut Ketua Umum PA 212 KH Slamet Maarif, sikap itu sejalan dengan hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) PA 212 di Cibubur, Jakarta Timur pada Selasa (29/5).

“Waktu Ijtima para ulama PA 212 di Rakornas, nama Pak Anies masuk dalam bursa cawapres. Tapi kalau ada parpol yang ingin mengusungnya menjadi capres ataupun cawapres, maka sesuai Amanat Rakornas kita akan dukung,” ucapnya kepada INDOPOS (Jawa Pos Group) di Jakarta, Ahad (8/7).

Ditegaskan juga, PA 212 akan mencabut rekomendasi Rakornas yang telah memutuskan nama Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai calon presiden. Hal itu terkait munculnya pernyataan mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

“Kami sangat kecewa atas sikap TGB itu. Dan rekomendasi di Rakornas akan kami evaluasi lewat Rapinmas PA 212,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPP PKS Mardani Ali, mengapresiasi adanya dukungan masyarakat terhadap pencapresan Anies Baswedan. “Kami perhatikan hampir tiap hari ada saja deklarasi dukungan terhadap Anies. Dan kami mengapresiasi hal itu sebagai opsi lain PKS di pencapresan nanti,” ucap Mardani kepada INDOPOS.

Baca Juga :  Asian Games dan MotoGP 2018 Umpan Mancing Wisman di BBTF 2017

Meski begitu, dirinya menegaskan hingga saat ini PKS masih mengusung sembilan nama kader partai untuk Pilpres sebagaimana keputusan Majelis Syuro DPP PKS pada Februari lalu.

“Untuk saat ini kami menampung banyak aspirasi dari masyarakat, termasuk Anies. Tetapi, sembilan nama kader PKS sampai sejauh ini masih kami perjuangan untuk diterima oleh partai koalisi,” jelasnya. (dil/dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!