Tiba di Bengkulu Utara, Goweser Disambut Duta Pemuda

Goweser yang tiba di Bengkulu Utara, Jumat (14/7). foto: istimewa

BENGKULU – Ada tamu istimewa di Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (14/7) sore. Tim Gowes Pesona Nusantara yang membawa air dan tanah adat tiba di sana setelah menempuh perjalanan 150 km dari Ipuh, Mukomuko, Bengkulu.

Setiba di Lais, pesepeda ini langsung disambut dengan meriah dikalungi bunga dari 15 Duta Pemuda dan Olahraga Bengkulu Utara. Tak hanya itu, mereka juga dihibur dengan tari persembahan serta atraksi pencak silat tradisional.

“Luar biasa sekali tim touring Gowes Nusantara ini. Saya terharu karena ini daerah kelahiran saya. Sudah beberapa dekade tidak pernah ada acara seperti ini,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bengkulu Utara Hendri Kisinjer.

Setelah melewati Lais, tim Gowes Nusantara yang bergerak dari Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam sejak Mei lalu, akan disambut Bupati Bengkulu Utara Ir Mian di Alun-Alun Kabupaten. Mereka juga bakal bermalam terlebih dahulu sebelum melanjutkan tur ke Kota Bengkulu keesokan harinya, Sabtu (15/7).

Program Gowes Nusantara ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Olahraga Nasiona (HAORNAS) yang dirayakan pada 9 September 2017 di Magelang, Jawa Tengah. Tim Sabang akan bertemu tiga tim pegowes lainnya di sana yang juga membawa tanah adat dan air dari masing-masing daerah yang mereka lalui.

Baca Juga :  Tanah-Air GPN Diambil di Makam Fatahilah

“Ini misi kebangsaan, misi permersatu. Kami khusus mengambil tanah dari makam Ratu Sampan (pahlawan Bengkulu Utara),” ujar Hendri. “Saya doakan masyarakat semua sehat sampai Magelang. Kami sangat bahagia Bapak dan Ibu bisa melawati etape di Bumi Ratu Sampan,” tutupnya. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!