Tidak Yakin Money Politik Tidak Ada

FOTO BERSAMA: Para paslon walikota Lubuklinggau usai acara debat kandidat yang berlangsung di gedung pertemuan Bagas Raya, Sabtu (23/6). Foto: Anstori/Sumatera Ekspres

LUBUKLINGGAU – Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun tidak yakin apa yang dijanji-janjikan calon-calon atau kandidat di Pilkada untuk tidak melakukan money politik.

Hal itu diungkapkannya usai menjadi salah satu penelis di debat kandidat paslon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau yang berlangsung di gedung pertemuan Bagas Raya, Sabtu (23/6).

“Mudah-mudahan di 27 Juni nanti kondisi tetap kondusif, walaupun saya tidak yakin money politik tidak ada sesuai dengan janji calon,” ungkapnya.

Meski begitu, dirinya mengharapkan agar money politik itu dapat diminamalisir dengan pegawasan. Baik dari Bawaslu secara aktif maupun pengawasan masyarakat dengan melaporkan tindakan-tindakan yang mebuat pilkada itu menjadi tidak jujur dan adil.

“Siapapun yang terpilih dan saya tentu bukan orang yang berkaitan langsung, menggambarkan demokrasi yang memang sedang kita bangun melalui pilkada langsung,” ujarnya. (wek)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Minggu (24/6). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!