Tiga Warga Serahkan Senjata Laras Panjang

DISERAHKAN: Salahseorang warga saat menyerahkan senpi laras panjang ke Polsek Muara rupit, Rabu (16/5). Foto: Kapolsek Rupit for Sumeks

MURATARA-Gelar operasi senpi Musi 2018, polsek Rupit Kabupaten Muratara mendapatkan tiga penyerahan senpi laras panjang dari warga Desa Batu Gajah Lama. Penyerahan senpi dilakukan setelah petugas melakukan berbagai upaya pendekatan dan sosialisasi terhadap masyarakat‎.

Kepala Desa Batu Gajah lama Habib Dimyati menuturkan, penyerahan senjata itu dilakukan Rabu (16/5), setelah melalui proses pendekatan terhadap warganya. Menurutnya, senpi itu digunakan warga untuk menjaga kebun dari serangan hama babi.

“Kita sudah sosialisasikan ke masyarakat agar ikut menjaga keamanan secara bersama. Warga tidak diperbolehkan memiliki senjata api, dikhawatirkan senjata itu digunakan untuk hal-hal negatif,” katanya, Rabu (16/5).

Habib menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota Polsek Rupit dan mengkonfirmasi ada tiga warga yang bakal menyerahkan senpi laras panjang tersebut.

“Harapannya warga yang menyerahkan senpi ini tidak diproses. Kami harap, ke depan warga yang masih menyimpan senpi ikut menyerahkan senjata mereka itu supaya wilayah kita lebih aman dan terkendali,” ujarnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (17/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!