Tim Kesenian Muratara Siap Tampil di Festival Basemah

TIM KESENIAN: Kreasi suku anak dalam yang merupakan tim kesenian Muratara siap tampil di Festival Besemah. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Setelah menjuarai teater Festival Sriwijaya pertengahan 2017 lalu, tim kesenian asal Muratara bakal kembali tampil di Festival Basemah XV di Kota Pagaralam 26-28 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muratara, Firdaus melalui Kabid Promosi dan Fasilitas Wisata, Suyono menegaskan, Kabupaten Muratara siap ikut andil dalam mempromosikan kesenian daerah.

“Kita dapat undangan untuk hadir dalam Festival Basemah di Kota Pagaralam. Tentunya kita pastikan hadir di sana untuk menampilkan kebudayaan asli Muratara,” katanya, Kamis (12/7).

Menurutnya, ada beberapa tim yang bakal dikirimkan ke Kota Pagaralam mendatang, sepeti tim teater dan tim tari.

Suyono mengatakan, setiap Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel tentunya akan menampilkan beragam kesenian asal daerah masing-masing. Kabupaten Muratara juga tidak ingin ketinggalan dan menampilkan kreasi serupa, selain sebagai wadah promosi kesenian daerah pihaknya berharap ke depan di wilayah Muratara bisa juga melaksanakan kegiatan serupa.

“Kita kemarin sempat menjuarai teater Festival Sriwijaya, mungkin tim kemarin yang akan kita kirim ke sana. Itu merupakan salah satu cara kita mempromosikan daerah, selain aktif ikut andil dalam kegiatan kesenian kita berharap kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan di wilayah kita ke depan,” ucapnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (13/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!