Tim Monitoring Nyaris Beterbangan

CEK: Tim monitoring saat mengecek jembatan gantung yang menggunakan dana desa, kemarin (15/5). Foto: Agustriawan/Sumatera Ekspres

LAHAT – Tim monitoring dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lahat bersama perangkat Desa Manggul, Kecamatan Lahat nyaris beterbangan.
Lantaran jembatan gantung desa yang baru saja mereka cek bergoyang hebat akibat terpaan angin kencang.

Kejadiannya Selasa (15/5) sekitar pukul 14.30 WIB, di Desa Manggul. Tim sedang melakukan monitoring mengecek pembangunan yang menggunakan dana desa. Nah jembatan gantung tersebut, merupakan salah satu bangunan yang diperbaiki menggunakan dana desa.

“Usai ngecek jembatan dan ke seberang tahu-tahu ada angin kencang dan jembatan mulai bergoyang. Alhamdulillah semuanya berhasil selamat,” ujar Kadis PMD Lahat, H Fauzan Khoiri, Rabu (16/5).

Sementara Kades Manggul Yunisa Rahman mengungkapkan bahwa pihaknya telah menghimbau warganya untuk lebih waspada apalagi saat ini kondisi angin kadang kencang. Jembatan tersebut panjangnya sekitar 130 meter seharusnya memang ada tiang tengah. Jembatan itu merupakan akses masyarakat untuk ke kebun.

“Selain ada kebun, di seberang itu merupakan dusun tua tapi tidak ada penghuninya lagi,” ucapnya. (gti)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (17/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!