Timnas U-19 Imbang Lawan Thailand

Timnas U-19. Foto: doc jpnn.

BOGOR – Timnas U-19 Indonesia gagal meraih kemenangan dari Thailand U-19 dalam laga Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (23/9) malam. Skuat Garuda Nusantara hanya mampu bermain imbang melawan tim Gajah Putih dengan skor 2-2.

Indonesia dalam pertandingan ini sempat membuat sekitar 3.000 lebih suporternya yang hadir ke stadion deg-degan. Penyebabnya, dua kali Indonesia sempat tertinggal.

Pada babak pertama, skuat polesan Indra Sjafri ini memang berusaha untuk menyerang. Mereka langsung mengambil alih kendali permainan dan terus memberikan tekanan. Sebaliknya, Thailand memilih bermain menunggu dan membiarkan pemain Indonesia masuk ke setengah daerah pertahanan mereka terlebih dulu.

Strategi tim tamu ini ternyata lebih unggul. Terbukti, mereka sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia. Kesalahan dari Firza Andika, menjadikan lawan berhasil mencuri bola lalu memberikan umpan lambung dengan mencetak gol via Matee Sarakum yang menyundul bola pada menit ke-19.

Terus menyerang dan berusaha menyamakan kedudukan, Upaya Indonesia baru berbuah pada menit ke-33. Memanfaatkan aksi dari Saddil Ramdani yang mengecoh bek lawan, bola umpan cut back-nya sukses disambar oleh Witan Suleman. Skor bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, lagi-lagi sebuah kelengahan ditunjukkan olebh anak didik Indra Sjafri. Strateginya yang mengurung pertahanan lawan, ternyata harus bobol oleh sebuah serangan balik cepat pemain Thailand.

Setelah melakukan dribling sampai ke depan kotak penalti, Hasswat Nopnate melihat ruang tembak. Sepakan jarak jauhnya cukup indah dan menembus gawang M Riyandi. Skor berubah 1-2 untuk tim tamu pada menit ke-59.

Ikhtiar pemain Indonesia untuk menyamakan kedudukan akhirnya tecapai. Handsball pemain Thailand di dalam kotak penalti, membuat wasit Aprisman Aranda menunjuk titik putih.

Luthfi Kamal yang menjadi eksekutor, berhasil dengan tenang menyarangkan bola ke gawang lawan. Sampai laga usai skor 2-2 bertahan dan Indonesia gagal memenuhi ekpektasi untuk menaklukkan tim Gajah Putih.(dkk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!