Tinjau Jalan, Bupati Minta Coret Kontraktor Nakal

SIDAK: Bupati Muratara H Syarif Hidayat saat pembangunan jalan poros Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Rabu (12/9). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Setelah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan jalan poros Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Bupati Muratara H Syarif Hidayat meminta ‎Dinas PU Bina Marga melakukan pengawasan secara maksimal dan melaporkan aksi ulah kontraktor nakal. Bupati menegaskan, pembangunan jalan yang dibangun oleh Pemerintah Daerah, harus bertahan hingga lima tahun ke atas.

“Saya minta PU benar-benar melakukan pengawasan, jangan sampai jalan yang kita bangun ini sebulan baru selesai sudah rusak. Pakai besi sesuai dengan RAP dan pondasi jalan harus kuat biar awet,” katanya saat melakukan tinjauan pengerjaan pembangunan infrastruktur dasar di Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara, Rabu (12/9).

Bupati mengintruksikan  PU Bina Marga agar bisa bertindak tegas terhadap para kontraktor nakal. Sehingga tidak merusak citra program percepatan pembangunan yang tengah di lakukan oleh Pemda Muratara.

“Kalau ada kontraktor nakal, langsung coret. Pemerintah tidak mau membayar kontraktor curang. Saya tidak mau pembangunan baru satu tahun sudah rusak. Kita tidak akan pakai lagi kontraktor yang curang. Buat apa menjadi mitra kalau pengerjaannya tidak beres,” tegasnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (13/9). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!