Tontowi/Liliyana Vs Chan Peng/Goh Liu Laga Ulangan Final Olimpiade

Tontowi/Liliyana. Foto: PBSI

Laga final ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bakal kembali terulang. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak final Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000, hari ini (8/7).

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan setelah olimpiade. Dari sepuluh kali pertemuan, Chan/Goh baru satu kali berhasil mengalahkan Tontowi/Liliyana. “Kami sudah mempersiapkan diri kalau kami akan melawan satu stadion, ha ha ha,” kata Goh dalam konferensi pers.

Dia mengaku puas dengan permainannya kemarin. Menurutnya, timnya mampu menerapkan pola permainan. Khususnya permainan net. “Soal cedera, kondisi saya belum stabil, kadang bisa, kadang susah,” sambungnya.

Chan Peng Soon berharap, hari ini (8/7) mereka bisa bermain bagus. “Kami respect pada Tontowi/Liliyana. Sebelumnya kami akan melakukan analisis dan persiapan,” timpal Chan.
Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke final setelah mengalahkan juniornya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 18-21, 8-21.  “Saya merasa sudah mempersiaplan yang terbaik dari hal paling kecil ke sampai besar.

Mereka jauh lebih siap di lapangan, bola dan strategi kami sudah kebaca. Kami nggak bisa berkembang, apalagi di game kedua dimana kami tertekan terus, anginnya pun ke samping, sehingga pengembalian saya out terus,” jelas Hafiz soal pertandingan.

Indonesia meloloskan dua wakil ke final. Selain Tontowi/Liliyana, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga melaju ke final. Setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang. (gsm)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!