Toothless Dapat Pacar!

Dreamworks Animations tidak pernah woro-woro soal proyek sekuel How to Train Your Dragon. Hingga pekan lalu, mereka melansir poster How to Train Your Dragon 3: The Hidden World disertai janji segera merilis trailer. Trailer yang dijanjikan itu tidak mengecewakan, sangat cute dan superlucu!
Dari cuplikan yang dirilis pada Kamis malam WIB itu, sepertinya terjadi time jump. Hiccup, remaja putra kepala suku Berg, sudah dewasa. Dalam sebuah scene, tokoh yang disuarakan Jay Baruchel itu tampil dengan jenggot. Ditemani naga imutnya, Toothless, dia berhasil mewujudkan dunia utopia yang menyatukan naga dan manusia dalam kedamaian.
Kalau gemas dengan penampilan Hiccup yang makin ganteng, tunggu sampai Toothless muncul. Dalam trailer tersebut, naga berjenis Night Fury itu menemukan tambatan hatinya. Yakni, seekor naga betina berwarna putih keperakan. ’’Dia bukan satu-satunya (Night Fury),’’ kata Hiccup ketika melihat si naga cewek. Astrid, pacar Hiccup, menyanggah. ’’Itu Light Fury,’’ ucapnya.
Seperti spesies Night Fury, Light Fury sangat cepat, cerdas, dan sulit dipahami. Light Fury cenderung lebih lembut ketika berada di dekat Night Fury. Namun, Light Fury agresif ketika didekati manusia yang belum dikenalnya, persis Toothless ketika baru pertama berkenalan dengan Hiccup di installment perdana How to Train Your Dragon delapan tahun silam (2010).
Scene selanjutnya menampilkan kekonyolan Toothless yang berusaha pedekate, tentu tanpa dialog. Namun, segala gerakan Toothless yang seperti kucing salah tingkah justru menghasilkan adegan superkocak dan menggemaskan. Termasuk ketika Light Fury mem-pukpuk wajah Toothless tanpa dosa.
’’Aku menggemari rangkaian peristiwa tanpa dialog yang diiringi musik. Itu menjadi dasar yang sempurna untuk kencan pertama (Toothless) dengan si Light Fury,’’ ungkap sutradara sekaligus penulis Dean DeBlois sebagaimana dilansir dari The Hollywood Reporter. ’’Interaksi keduanya juga menjadi sequent favorit kami dalam film ini karena sangat bergantung pada pantomim,’’ imbuhnya.
Tentu, kisah cinta Toothless bukan plot utama installment ketiga film yang diambil dari seri buku berjudul sama karangan Cressida Cowell tersebut. Hiccup bakal memimpin seluruh Berg (beserta naga-naganya) menghadapi villain baru.
’’Karakter jahat ini membawa alur cerita baru dalam puncak trilogi How to Train Your Dragon kami,’’ kata Kepala DreamWorks Animation Film Group Chris DeFaria pada November lalu sebagaimana dilansir Deadline. How to Train Your Dragon: The Hidden World tayang pada 1 Maret 2019 mendatang. (adn/c20/na)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!