Top… 2.500 Santri Tahfiz Diwisuda

H Ishak Mekki (empat dari kiri) pose bersama pengurus PPPA Darul Quran. foto: sardinan delisep sumeks.co.id

INDERALAYA – Sebanyak 2.500 santri tahfiz Daarul Quran yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel dan perwakilan Provinsi Jambi mengikuti prosesi wisuda akbar yang dipusatkan halaman Masjid Walimah, Kelurahan/Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (22/10).

Ketua panitia pelaksana wisuda yang juga Camat Tanjung Batu Azhari Adan SIP mengatakan bahwa wisuda tahun ini merupakan yang ke delapan dilaksanakan secara serentak di 12 provinsi di Indonesia, seperti Jawa Tengah, Jakarta, Sumsel, dan serentak juga di 15 negara di dunia yaitu Palestina, Mesir, Hongkong, Taiwan, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Turki, Arab Saudi, Korea Selatan, Malaysia, Sudan, Jerman, Yordania, Siria, dan Libanon.

“Kalau pada wisuda ketujuh, temanya Indonesia menghafal. Nah, pada wisuda kedelapan, Dunia Menghafal, karena pelaksanaannya secara serentak di 15 negara,” kata Azhari.

Wisuda tahfiz dunia ini‎ juga dihadiri langsung Syeikh Ahmad Al-Mishri dari Mesir, Syeh Bilal bin Salhab dari Palestina, Wakil Gubernur H Ishak Mekki, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD H Endang PU Ishak , Kapolres AKBP M Arif Rifai, ustaz Cecep, dan pembina tahfiz Sumsel Mgs H Fauzan Yayan, serta H Subki Sarnawi, pemimpin perusahaan Sumatera Ekspres.

Santri 2.500 yang diwisuda merupakan yang mampu menghafal juz 1, 5, 10, 20, 25, surat Al Fath. (sid)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!