Top… ini Tiga Wakil Indonesia di Final India Open

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. foto: badmintonindonesia

NEW DELHI – Perlahan tapi pasti, prestasi pebulutangkis Indonesia di kancah internasional di sektor ganda putri, mulai bangkit.

Di India Open 2018, Indonesia berhasil menempatkan tiga wakilnya berlaga di final yang akan digelar hari ini (4/2). Yakni  Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati menggaransi tiket partai final setelah menumbangkan He Jiting/Du Yue (Tiongkok) dua game langsung dengan skor 21-19 dan 24-22, Sabtu (3/2) malam WIB.

Meskipun menang dua game langsung, Praveen/Melati merasa tidak puas dengan penampilan mereka. “Kami tidak bermain di pola yang semestinya. Kurang puas. Mainnya enggak pas, pasti yang menonton juga tidak enak lihatnya,” kata Praveen.

Melati, di sisi lain, mengaku tidak bermain dengan lepas. “Saya kurang tenang di pertengahan game kedua. Akhirnya banyak error sendiri,” katanya.

Segala kekurangan di pertandingan semifinal, kata Praveen/Melati, harus betul-betul mereka minimalisir di partai final Minggu (4/2). Pasalnya, mereka sudah ditunggu wakil Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Praveen/Melati sadar betul bahwa lawan mereka besok jauh lebih berpengalaman. “Pokoknya besok kami harus yakin. Sudah tanggung sampai ke final, kalau juara kedua kan sayang. Tetap bersyukur sih, tapi kalau bisa yang lebih kenapa tidak?” kata Praveen. (kar/jpc/dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!