Top… Komunitas ini Perbaiki KIF Park

Komunitas Skateboard dan BMX yang merehab swadaya KIF Park. foto: fajar wiko sumeks.co.id

PALEMBANG – Bicara hobi memang sulit dibendung. Kendati Pemerintah Kota Palembang telah berencana membuatkan Ampera Skate Park untuk menampung komunitas skateboard dan sepeda BMX di kota tersebut, namun anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas ini justru bergerak lebih progresif.

Tak mau menunggu, mereka pun urunan untuk memperbaiki kawasan Kambang Iwak Family (KIF) Park, yang selama ini jadi tempat kumpul dan bermain. Dengan dana seadanya sejumlah perbaikan dilakukan. Mulai dari menyemen bagian lantai, hingga memasangi rail yang digunakan sebagai handycap dalam permainan ini.

“Intinya menumbuhkan kemandirian bagi teman-teman. Kalau kita menunggu, aktifitas kita akan terganggu. Kreativitas kita harus jalan terus,” kata Tomi, salah seorang dedengkot BMX di Kota Palembang.

Tak hanya dari sesama anggota komunitas, uang yang didapat dari warga melalui donasi juga mereka maksimalkan dalam renovasi tersebut. Sehingga, tak hanya membantu pemerintah memperbaiki kawasan yang selalu dipadati oleh beragam aktivitas warga, tapi juga mempercantik tampilan yang mengesankan munculnya kreatifitas anak muda.

Kata Tomi, dirinya bersama beberapa temannya sudah menjalin komunikasi dengan pihak Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang terkait hal ini. Mereka juga diminta untuk menunggu pembangunan di areal Taman Nusa Indah yang kini masih dalam proses.

“Kami berharap ampera Skate Park itu bisa menampung keinginan kita semua nantinya. Namun, untuk latihan, teman-teman butuh sarana, sehingga kita berniat perbaiki yang sudah ada. Selain memperbaiki ini juga menjadi tanggung jawab kita sebagai warga dan anak muda kota Palembang,” ujarnya. (aja)

Baca Juga :  Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kota ini Bangun Kampung Wisata

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!