Top… Maskapai ini Buka Penerbangan ke Singapura

Danau Toba.

JAKARTA – Maskapai penerbangan Internasional berkonsep Low Cost, AirAsia, melebarkan sayapnya dengan membuka rute baru Internasional Singapura-Medan PP dan Singapura-Padang PP. Kedua rute ke destinasi pulau Sumatera ini akan dilayani mulai 9 Februari 2018.

“Kami sangat antusias meluncurkan rute ke Singapura dari Medan dan Padang guna menawarkan layanan udara yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat,” kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

Sementara itu, Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi menyampaikan bahwa faktor infrastruktur pariwisata menjadi pertimbangan pihak AirAsia (global) saat membuka rute baru.

“Kita tertarik untuk membuka di 10 destinasi prioritas itu yang dipaparkan Kementerian Pariwisata, kita tertarik semua. Tapi kita dalam tahap assesment termasuk Silangit, Padang, Belitung, Labuan Bajo dan Raja Ampat,” jelas Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi.

Nantinya, penerbangan rute Singapura-Medan, Singapura-Padang oleh AirAsia akan dioperasikan sebanyak tujuh kali seminggu dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Penerbangan dari Singapura ke Medan dan Padang akan dilayani setiap hari dengan menggunakan Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Sementara penerbangan dari Kualanamu ke Singapura berangkat pukul 05.50 dan tiba pukul 08.15. Dari Singapura ke Kualanamu, rutenya dijelajahi pukul 12.35 dan tiba pukul 13.00.

Penerbangan dari Padang ke Singapura berangkat pukul 09.40 dan tiba pukul 11.55. Sementara dari Singapura ke Padang berangkat pukul 08.55 dan tiba pukul 09.15.

Baca Juga :  100 Peserta Ikuti INACEB

Harganya? Dijamin tak menguras kantong. AirAsia Indonesia memberikan tarif promo dengan harga mulai dari Rp479 ribu untuk rute Medan – Singapura dan Rp599 ribu untuk Padang – Singapura. Selain itu, AirAsia Indonesia juga kembali membuka penerbangan dari Jakarta ke Medan dengan penerbangan perdana pada 9 Februari 2018.

Tarif yang diberikan Rp659 ribu untuk Jakarta – Medan. Bagi yang berminat, tarif promo tersebut diberlakukan mulai 11 November 2017 untuk periode perjalanan 9 Februari – 21 November 2018.

Dengan peluncuran dua rute tersebut AirAsia jadinya akan melayani total 7 rute yang menghubungkan Singapura dan Indonesia. Rute itu menambahkan rute yang telah beroperasi ke/dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Denpasar.

Menpar Arief Yahya langsung merespon dengan tone optimisme. Baginya, rute baru yang dibuka AirAsia Indonesia itu akan makin menambah kunjungan wisman dari Singapura ke destinasi Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

“Terimakasih AirAsia. Rute penerbangan langsung AirAsia Indonesia dari Singapura akan menambah konektivitas Indonesia. Potensi kedatangan wisatawan dari Singapura akan semakin besar,” ucapnya. (*/kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!