Top… Pedangdut ini Didapuk Nyanyikan Lagu Asian Games

Via Vallen. foto: istimewa

JAKARTA – Nama Via Vallen hangat dibicarakan akhir-akhir ini. Bukan hanya prestasinya di dunia dangdut yang mengusik ketenangan pendangdut mapan, tapi dara berusia 26 tahun ini juga sita perhatian menyusul dipublikasikannya percakapan mesum dengan pesepak bola asing di Liga 1 2018. Terakhir, pelantun lagu “Sayang” ini didapuk Panpel Asian Games alias INASGOC menyanyikan lagu Asian Games dengan judul “Meraih Bintang”.

Lagu yang dibawakan dara dengan nama asli Maulidia Octavia ini merupakan ciptaan Parlin Burman Siburian alias Pay. Dipilihnya Via menyanyikan lagu “Meraih Bintang” agar bisa memberikan energi lebih bukan hanya kepada atlet tapi juga kepada seluruh masyarakat Indonesia songsong Asian Games (AG) XVIII pada 18 Agustus – 2 September mendatang di Jakarta-Palembang dan dua daerah penopang lainnya seperti Jawa Barat dan Banten.

“Event sekelas Asian Games jelas membutuhkan lagu yang mampu menjadi benang merah pengikat masyarakat kita, saya yakin musik dangdut adalah bahasa universal yang mampu menjangkau seluruh kalangan di Indonesia. Ayo Indonesia, kita goyang bersama di Asian Games 2018,” ucap Via sebagaimana rilis yang dikirim INASGOC.

Lagu Meraih Bintang menampilkan aransemen musik perpaduan genre dangdut dan pop modern. Corak musiknya kemudian diperkaya dengan dentum beat yang pastinya mengajak goyang para pendengarnya. Dilengkapi dengan suara merdu peraih penghargaan penyanyi dangdut solo wanita terpopuler di Indonesia Dangdut Award 2017 ini tentu akan lebih berwarna. Lagu ini akan masuk dalam deretan album resmi Asian Games 2018 yang akan diedarkan ke publik dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Ingin Nyaman, INASGOC Minta Dikawal Kejaksaaan

Sebelum diedarkan, rencananya INASGOC akan meluncurkan lagu “Meraih Bintang” saat countdown 50 hari jelang Asian Games 2018. “Melalui Asian Games 2018, semoga genre musik dangdut yang merupakan budaya Indonesia dapat mendunia terutama di Asia,” ucap dara kelahiran Surabaya ini penuh optimistis.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!