Top… Pesepakbola Cilik ini Jadi Brand Ambassador

Kadek Arel Priyatna (kanan). foto: istimewa

JAKARTA – Tidak mudah menjadi brand ambassador sebuah produk olahraga karena harus penuhi segudang prestasi. Apalagi bagi atlet berusia muda. Namun Kadek Arel Priyatna yang berusia 13 tahun ini membuktikan bahwa untuk menjadi brand ambassador produk olahraga tidak harus nunggu dewasa. Bek atau gelandang bertahan asal Bali ini diendors produk olahraga yang juga sponsor apparel Sriwijaya FC, CALCI, sebagai Model Endorsement.

“Ini menjadi pemain sepakbola usia muda pertama kalinya yang didukung oleh produk olahraga dimana sebelumnya belum pernah ada,” ujar Dinnie Kirana, Duta CALCI dalam program pembinaan usia dini dan usia muda Indonesia

Kata Dinnie, perekrutan Kadek ini sejalan dengan tujuan utama program CALCI. Yakni, fokus terhadap Pembinaan Usia Dini dan Usia Muda. Alasannya, membangun pondasi kuat sepakbola Indonesia yang berprestasi di masa depan bertumpu pada pembinaan sepakbola usia dini dan usia muda.

“Untuk itulah, selama ini CALCI secara continue menyelenggarakan program pembinaan sepakbola usia dini melalui kegiatan Festival Sepakbola CALCI JUNIOR CUP yang sudah 5 tahun ini diselenggarakandi berbagai kota di Indonesia, dan juga akan menyelenggarakan kegiatan lainnya bagi usia muda dalam waktu mendatang,” lanjutnya

Selain itu, Dinnie juga menjelaskan sebagai keperdulian CALCI untuk sepakbola Indonesia, CALCI turut mendukung (endorse) para Pesepakbola Usia Dini dan Usia Muda selain mendukung Tim-tim Sepakbola di Liga, kegiatan futsal, serta dukungan juga pada pemain-pemain sepakbola professional dan pemain futsal profesional. Baginya, ini bagian dari program keperdulian CALCI untuk anak negeri. Bentuk keperdulian CALCI tidak hanya melalui program kegiatan pembinaan untuk Sepakbola Usia Dini dan usia muda saja. “Namun terhadap para pemainnya juga,” terangnya.

Baca Juga :  Babak Pertama, SFC Vs Bhayangkara FC Masih 0-0

Lanjut Dinnie, melalui dukungan CALCI ini diharapkan dapat membantu memotivasi mereka agar lebih mencintai lagi cita-citanya untuk mengejar mimpi sebagai pemain sepakbola yang andal di masa depan. Dengan begitu mereka akan lebih mencintai sepakbola dan lebih giat lagi untuk terus belajar dan berlatih. “Nantinya tidak hanya Arel saja yang akan didukung oleh CALCI, namun akan ada Arel lainnya, karena CALCI selama ini mengawasi perkembangan para pemain usia dini dan usia muda apalagi di CALCI JUNIOR CUP, kita ada data-data pemainnya, jadi kita bisa melihat perkembangan mereka kedepannya seperti apa. Namun tentunya kita juga melihat dari attitudenya juga, dengan perkembangan teknologi informasi melalui medsos menjadi tambahan informasi kita akan perkembangan mereka,” jelas Dinnie

Arel sendiri tidak menyangka sekaligus merasa bangga dan termotivasi untuk fokus lebih giat lagi dalam berlatih sepakbola. Harapannya, anak dari pasangan Madev Pariasa dan Ni Ketut Suterni ini dapat meraih prestasi demi mewujudkan mimpinya sebagai Pemain Sepakbola Nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa.

“Saya memang Pemain dari Tim PFA BALI yang dulu mengikuti Festival Sepakbola CALCI JUNIOR CUP Tahun 2015 dan menjadi Tim Terbaik Peringkat ke-3 Nasional waktu itu,nl namun tidak menyangka kalau saya terpilih menjadi Model Endoresement oleh CALCI sekarang,” ujar pemain muda yang memiliki tinggi badan 172 cm ini. ”Saya sangat senang dan turut merasa bangga Arel didukung oleh CALCI, ini buah kerja keras dan kedisiplinannya selama ini di sepakbola,” ucap orangtua Arel, Madev Pariasa.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!