Top… Ponpes ini Telurkan 102 Hafiz Quran

Pose bersama wisudawan PPI. foto: sardinan sumeks.co.id

INDERALAYA – Sebanyak 1.256 santri dari jenjang pendidikan TK, MI, MTs, MA Pondok Pesantren Al-Iitifaqiah (PPI) Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti prosesi haflah wisuda dan HUT ke-51 PPI, Ahad (3/6) di Kampus D PPI.

“Dari 1.256 santri yang mengikuti wisuda, 102 santri dinyatakan hafal 30 juz, yang terdiri dari 60 putra dan 42 putri, lalu 363 orang sebagai hafiz terdiri dari 185 hafiz putra dan 178 hafiz putri,” kata Mudir PPI Drs KH Mudrik Qori MA.

Prestasi luar biasa yang membanggakan Lembaga PPI , karena dalam dua tahun terakhir ini PPI telah membuka kelas baru ekselen. Sehingga dengan kurun dua tahun tersebut, mempu menelurkan santri hafal Alquran.

“Semua prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras dan perhatian para dewan guru, ustaz-ustazah, wali siswa dan semuanya yang terlibat secara ikhlas,” ujarnya.

Sekda Pemkab Ogan Ilir H Herman SH MM yang mewakili Bupati HM Ilyas Panji Alam, sangat mengapresisasi dan konsennya PPI dalam mendidik santrinya hingga melahirkan mutu pendidikan yang berkualitas.

“Semoga PPI dan para santrinya akan menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Acara dihadiri calon wakil gubernur Sumsel Giri Ramanda, Kadinsos Sumsel Dr Rosyidin Hasan, Kapolres Ogan Ilir AKBP Ahmad Ghazali, dan unsur muspida lainnya. (sid)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!