Top… RSUD ini Tambah Empat Dokter Spesialis

H Heri Amalindo (kanan) usai penandatanganan dokter penambahan dokter spesialis di RSUD PALI. foto: istimewa

PENDOPO – Terbatasnya jumlah dokter spesialis di‎ Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), perlahan mulai teratasi. Pasalnya, Bumi Serepat Serasan ini akan‎ mendapatkan tambahan dokter spesialis yang akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini di ungkapkan oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM melalui Direktur RSUD dr H Tri Fitrianti. Tria mengatakan bahwa hal ini Pemkab gencar dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakatya.

“Dokter-dokter ini merupakan program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) wajib kerja dokter spesialis. Ada lima dokter yang disediakan oleh kemenkes, namun kita hanya meminta empat dokter, yaitu dokter spesialis anak, spesialis kebidanan, spesialis anestesi, dan spesialis bedah,” kata Tri  Fitrianti, Jumat (24/11).

Sementara,‎ untuk spesialis penyakit dalam pihaknya tidak meminta, karena sudah memiliki dua dokter tersebut di RSUD Talang Ubi. Dan itu, sudah dilakukan penandatangan MoU yang dilakukan pada Rabu (22/11) oleh RSUD Talang Ubi, Bupati PALI dan Kemenkes di Jakarta ini.

“Kalau dari kami penandatanganan langsung dari bapak bupati, itu membuktikan bahwa Pemda PALI khususnya bupati kita sangat antusias dalam melayani masyarakat PALI, terkhusus dalam bidang kesehatan. Dengan bertambahnya dokter spesialis yang standby bisa meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat PALI,” pungkasnya. (ebi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!