Top… Warga Desa ini Perbaiki Jembatan Gantung

Warga Desa Lawang Agung Lama memperbaiki jembatan gantung. foto: istimewa

LAHAT – Tak tahan dengan kondisi jembatan gantung yang memprihatinkan, ribuan warga Desa Lawang Agung Lama, Kecamatan Muara Payang melakukan perbaikan secara gotong royong di jembatan gantung tersebut, Ahad (22/4).

Sehingga walaupun bertaruh nyawa memperbaiki lantai jembatan gantung tanpa safety, namun warga lebih takut bila tragedi 16 tahun lalu terulang. Tragedi putusnya jembatan berayun Lawang Agung Lama, Kecamatan Muara Payang 16 tahun silam mengakibatkan beberapa korban meninggal dunia terbawa arus anakan Sungai Musi yang berada di bawahnya.

Warga Desa Lawang Agung Lama dan Petani melakukan gotong royong mengganti papan landasan yang sudah lapuk dan bangunan semen yang sudah rusak pada bagian tiang pancang.

Amardin (65), warga setempat mengatakan, jembatan gantung panjang 90 meter dengan ketinggian 20 meter dari dasar sungai ini dibangun pada 2003.

“Iya harapannya kepada pemerintah agar setiap rusak papan landasannya, warga tidak repot untuk menebang pohon dan gotong royong memperbaiki jembatan ini. Sudah sepatutnya jembatan ini diganti dengan jembatan lapis baja seperti di tempat lain,” kata Amardin. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!