Tottenham Kembali Ramaikan Persaingan Papan Atas

Harry Kane mencetak brace dilengkapi masing-masing satu gol dari Son Heung-min dan Christian Eriksen. (AFP)

Tottenham Hotspur mulai kembali meramaikan persaingan menuju takhta juara Premier League. Kemenangan 4-0 atas Everton di Stadion Wembley, Minggu (14/1) dini hari WIB, membawa The Spurs nyaman di lima besar sekaligus memperketat persaingan denga tiga tim di atasnya.

Hasil imbang yang diraih Chelsea saat menjamu Leicester City memang menguntungkan Tottenham. Kini, kedua tim hanya terpaut tiga poin. Sama dengan jarak angka Tottenham dan Liverpool, yang baru akan menghadapi pemuncak klasemen, Manchester City, pada Minggu (14/1) malam.

Sejak laga dimulai, Tottenham langsung mengendalikan permainan. Everton dipaksa menahan laju tekanan tuan rumah. Dua peluang didapat tuan rumah lewat Harry Kane. Namun kesigapan kiper Jordan Pickford bisa menggagalkannya.

Menit ke-22, Everton menembus gawang tuan rumah lewat sundulan Rooney. Namun gol ini tak disahkan wasit karena Rooney sudah lebih dahulu berada pada posisi offside saat menerima umpan Tosun.

Berselang empat menit kemudian justru gawang Everton yang kebobolan. Gol Tottenham dibuat Son Heung-min yang secara cerdik menyontek bola setelah menerima umpan Serge Aurier. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Tottenham terus memegang kendali. Sekitar dua menit babak kedua berjalan, skor berubah 2-0. Bomber Tottenham, Harry Kane menambah koleksi golnya setelah memaksimalkan sodoran bola Son Heung Min.

Baca Juga :  Hajar Crystal Palace, The Gunners Jawara di London

Pada menit 59, Kane mencetak gol keduanya usai meneruskan bola umpan silang mendatar dari Dier dan menuntaskannya dengan gol. Dengan tambahan dua gol ini Kane kini mengoleksi 98 gol di Premier League, melewati rekor Teddy Sheringham sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham di Premier League.

Unggul tiga gol, Spurs terus menekan. Saat waktu normal tersisa sembilan menit, gol keempat lahir lewat Christian Eriksen yang memanfaatkan umpan tumit Dele Alli. Kedudukan 4-0 itu tetap bertahan sampai laga tuntas.

Dengan kemenangan ini, Tottenham nyaman di posisi lima klasemen Premier League dengan 44 poin. Bagi Everton, kekalahan membuat mereka tertahan di posisi sembilan dengan 27 poin.(jp)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!