Tour de Musi Sumeks Cycling-Road to Asian Games 2018

TOUR de Musi Sumatera Ekspres Cycling South Sumatera Series 2018, siap digowes. Event sepeda mengusung konsep spot tourism, roadshow ke beberapa daerah destinasi wisata di Sumsel, akan dibagi dalam beberapa etape.

Etape pertama, Tour de Musi akan dimulai dari Kota Pagaralam, Sabtu (27/1). Start dari alun-alun kota Pagaralam, finish di kantor wali kota Pagaralam, kompleks perkantoran Gunung Gare. ”Jarak tempuh lebih kurang 20 km, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam,” ujar Edwar Desmamora, Manajer Sumeks Event Organizer (EO)

Rutenya bervariasi, ada tanjakan dan turunan, jalan lurus serta tikungan. Peserta juga akan disuguhkan pemandangan yang menarik, udara yang sejuk dan penduduk yang ramah. ”Begitu finish peserta akan disambut dan dijamu pemerintah kota Pagaralam. Sembari melepaskan lelah, diisi acara hiburan dan doorprize,” beber Edho, sapaan Edwar Desmamora.

Etape Basemah yang digelar Sumeks EO, disupport oleh Pemkot Pagaralam, Polres Pagaralam, PWI Kota Pagaralam, harian Pagaralam Pos, dan Sumatera Ekspres Cycling. Disponsori pula toko sepeda Megah Makmur, Pacifik Bike, Sepeda 66, Robbie Bike, Teh Botol Sosro. ”Juga disupport Basemah Bike Community (BBC) dan Pagaralam Cycling Community (PCC),” papar Edho.

Para goweser, mulai dapat mendaftar pada 12-26 Januari 2018 dengan registrasi hanya Rp50 ribu. Bagi yang menang dan beruntung, akan mendapatkan lucky dip doorprize dan puluhan hadiah menarik. ”Tour de Musi adalah event road to Asian Games 2018, isekaligus mengenalkan potensi dan destinasi wisata di Sumsel,” pungkasnya. (*/air)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!