Transmart Hadir, Perekonomian Menggeliat

Transmart Palembang. foto: rian sumeks.co.id

PALEMBANG – Kehadiran Transmart di Palembang ternyata berdampak positif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumsel.

Corporate Communications GM Transmart Carrefour, Satria Hamid mengatakan, adanya Transmart mampu meningkatkan akses UMKM di ritel modern.

“Di sini mereka dapat menyebarluaskan produk tersebut ke seluruh jaringan toko Transmart yang kini sudah berjumlah 108 toko di seluruh Indonesia. Ini komitmen yang kita akan kawal terus dengan message agar rakyat dapat sejahtera, perekonomian semakin meningkat,” jelas Satria.

Transmart di Palembang juga mendorong manfaat besar. Hal itu terlihat dari terciptanya ribuan lapangan kerja. Pendapatan daerah juga terdongkrak. “Ribuan karyawan adalah rakyat yang menggantung hidup dari berdirinya Transmart,” tegasnya.

Belum lagi, puluhan ribu masyarakat yang datang ke sana. Mereka dapat mencari kebutuhan sehari-hari serta mendapatkan hiburan.

“Memang niat baik membangun Palembang agar lebih maju lagi, mendapat respon beragam. Ada yang pro dan juga kontra, namun pada dasarnya ini tentang sesuatu tindakan agar ke depannya menjadi lebih baik, dan untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Meski begitu, Transmart baru-baru ini disidak DPRD Kota Palembang terkait perizinan Transmart-Trans Studio Radial Palembang. Hal itu ditanggapi positif Satria. Menurut dia, pihaknya mendukung fungsi yang dilakukan wakil rakyat tersebut.

“Saya berterima kasih atas upaya itu agar tujuannya kami bisa lebih lagi mendorong perekonomian Sumsel, khususnya Palembang,” bebernya.

Baca Juga :  Libur Waisak, Jalanan Lengang

Oleh karena itu, tidak lama lagi Transmart akan melakukan koordinasi dengan DPRD setempat untuk membahasnya. Dia menegaskan jika semua perizinan sudah dipenuhi. Termasuk juga analisasi dampak lalu lintas (andalalin). Hanya saja, terkait kemacetan, pihaknya pun akan berupaya semaksimal mungkin menyediakan fasilitas parkir yang cukup.

“Namun berjalannya waktu ini dinyatakan andalalinnya provinsi, dan ini akan kami perbaiki, sehingga andalalin kota ada dan provinsi juga ada,” jelasnya.

“Kamacetan ini kan disebabkan banyak faktor, dan mari kita selesaikan bersama agar lebih baik lagi. Kami sebagai rakyat, pemerintah dan dewan sebagai wakil rakyat mari sama-sama kita benahi,” pungkasnya. (rip)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!