Transmisi Backbone Alami Gangguan

Ilustrasi

PALEMBANG – Pemadaman listrik dirasakan sebagai warga Sumsel, kemarin (11/1).Wilayah yang terimbas yakni Kota Palembang, Pangkalan Balai, Ogan Komering Ilir (OKI), dan Kabupaten Ogan Ilir (OI). Waktunya sejak 03.27 WIB sampai 06.23 WIB. Penyebabnya ada gangguan tranmisi backbone Prabumulih – Simpang Tiga – Keramasan.
“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Rosmalina, DM Hukum dan Humas PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB), kemarin (11/1).
Gangguan itu, ujarnya menyebabkan padam di GI Simpang Tiga, GI Keramasan, GI Mariana, GI Gandus, GI New Jakabaring, sebagian GI Talang Kelapa, GI Betung, GI Bungaran, GI Sei Kedukan, GI Bukit Siguntang, GI Talang Ratu dan GI Boom Baru.
Meski begitu, dia menegaskan, petugas sigap langsung cek ke lapangan untuk mengisolir titik gangguan dan melakukan perbaikan. Dalam waktu sekitar 1,5 jam untuk Transmisi backbone sudah dapat dinormalkan. Kemudian diikuti penormalan penyaluran listrik ke pelanggan di wilayah terdampak. “Secara bertahap dan seluruh pelanggan normal menyala kembali terakhir pada pukul 06.23 WIB,” lanjutnya.
Berdasarkan catatan PLN, yang terdampak yakni Desa Kedukan dan Desa Sungai Dua Pampangan dan sekitarnya. Kawasan Kertapati dan sekitarnya. Kawasan Mariana dan sekitarnya. Kawasan Alang-alang Lebar dan sekitarnya. Kawasan Demang Lebar Daun dan sekitarnya. Kawasan Jakabaring dan sekitarnya.
Kemudian, sebagian kawasan Talang Kelapa. Kawasan Gandus dan sekitarnya. Kawasan Plaju dan sebagian Jakabaring. Sebagian OI dan sekitarnya. OKI dan sekitarnya. Sebagian Banyuasin dan sekitarnya. Sebagian Kota Palembang Sebagian Pangkalan Balai. (yun/rel)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!