Tren Kamera Bergeser

Samsung Galaxy Note 8 yang dibekali sederet inovasi tekhnologi. Foto: Reiza/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Samsung Galaxy Note 8 yang diluncurkan September lalu mendapat respon positif. Perangkat yang dilengkapi sederet inovasi teknologi ini
dirancang untuk memberi kemudahan produktivitas penggunanya. Kemampuan dual camera dengan OIS (optical image stabilization) pada lensa wide angle dan lensa telephoto, menjadikan smartphone ini memiliki kualitas optimal dalam mendukung penggemar photography yang kian marak.

“Tren foto kamera dari smartphone berkembang dengan pesat, bahkan sebuah laporan dari Deloitte memperkirakan lebih dari 90 persen gambar yang dikirim ke media social berasal dari smartphone,” ujar Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN (Samsung Electronics Indonesia) dalam media workshop “Smartphone Photography Made Easy”, Selasa (14/11).

Dominasi smartphone juga menggeser pemakaian kamera ukuran besar dalam menghasilkan foto yang baik.

“Dual camera yang dihadirkan Note 8 menjadi senjata penting bagi pengguna untuk dapat menghadirkan konten visual dengan kualitas tinggi,” tambahnya.

Oscar Motuloh, Senior Photographer mengungkapkan, secara bertahap penggunaan kamera mulai beralih ke smartphone. Selain ringkas dan lebih efisien, gambar yang dihasilkan pun kini lebih baik. (rei)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (15/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!