Trio Mantan Penggawa Sriwijaya Arsiteki Persimura

TRIO SFC - (kanan-kiri) Asisten Pelatih Doni Fahamsyah, Pelatih Kepala Jarot, ketua Harian KONI H Novian Fauzi, Ketua Askab PSSI Mura H Rudi Irawan, Isnan Ali (Konsultan Tim), Septarianto (Pelatih Fisik) dan Asisten Manager Aulia Seftian foto bersama usai latihan perdana skuad Persimura yang akan berlaga di Liga 3. FOTO : PERSIMURA

PALEMBANG – Persimura bersiap diri hadapi Liga 3 atau Liga Nusantara Sumsel 2017. Klub berjuluk Laskar Lanang Nian itu daratkan tiga mantan pemain Sriwijaya FC untuk menjadi peramu strategi.

Jabatan pelatih kepala dipegang Jarot. Kemudian Donny Fahamsyah dan Septa Rianto bakal mendampingi sebagai asisten. “Kita sudah menetapkan pelatih dan official. Insya Allah tim yang terbentuk nantinya lebih solid dan bisa mencapai target. Konsultan Persimura juga mantan pemain Sriwijaya FC, Isnan Ali,” kata Rudi Irawan ketua umum Persimura, Selasa (11/7).

Trio pelatih eks penggawa Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- sudah lakukan seleksi pemain. Bahkan kini training center (TC) berjalan perlahan.

“Pemain sudah ready. Namun belum bisa kita umumkan biar tidak terbaca calon lawan dulu,” ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Musi Rawas ini.

Untuk target, semifinalis Liga Nusantara Sumsel musim lalu ini ingin tembus Liga 2 musim depan. “Pertama harus juara zona Sumsel. Setelah itu kita baru fokus pada zona nasional gimana caranya agak bisa lolos ke Liga 2,” tandas dia.

Ditambahkan Aulia Setiawan asisten manajer Persimura, Liga Nusantara zona Sumsel akan diputar awal Agustus nanti. “Kita masih menunggu keputusan Asprov PSSI Sumsel total peserta Liga Nusantara. Yang pasti kita sudah siap tempur,” jelas mantan sekretaris Sriwijaya FC ini.

Baca Juga :  Transfer Ilmu MP Belum Terlihat

Aul ,sapaan akrabnya menambahkan, Musi Rawas (Mura) menatap kompetisi resmi Asosiasi PSSI tahun ini dengan sangat positif dan penuh semangat. Semua tingkatan kompetisi mulai dari U-15, U-17, hingga Liga 3 termasuk Porprov Sumsel akan diikuti dengan target optimal.

Sementara itu Headcoach Persimura Liga3, Jarot menambahkan dirinya beserta manajemen sudah menyiapkan tim yang solid. Ini dilakukan untuk mencapai target yang sudah dibebankan kepadanya.

“Targetnya Persimura Juara untuk Zona Sumsel dan lanjut ke zona nasional. Namun kita masih dibuat bingung dengan belum adanya kepastian dari panitia pelaksana baik regulasi, teknis pertandingan termasuk jadwalnya,” ungkap Jarot.

Makanya untuk menyusun materi pemain dan porsi latihan menurut Jarot pihaknya masih menunggu kepastian informasi dari panitia pelaksana. “Intinya untuk porsi latihan menyesuaikan sembari kita menunggu kepastian jadwalnya,” tegas Jarot.

Persimura Liga3 sendiri dibawah naungan Ketua Umum H Rudi irawan dengan Direktur Tekhnik Yudi Fachriansyah. Sementara Manager dr Vidro Alif Gunawan. (cj11/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!