Truk Kontainer Patas Sasis, Indralaya-Prabumulih Macet

MACET: Jalinteng yangmacet parah akibat truk kontainer yang mengalami patah sasis. Foto:Sardinan/Sumatera Ekspres

INDERALAYA- Kemacetan arus lalu lintas terjadi di jalur lintas tengah (Jalinteng) Indralaya-Prabumulih, hari ini (12/8) dimulai sekitar pukul 09.00 Wib hingga kendaraan menumpuk berbaris tiga dan menimbulkan kemacetan hingga puluhan kilometer, baik dari arah Indralaya maupun dari arah Prabumulih

Penyebabnya, sebuah truk kontainer dengan Nopol KT 8148 MI yang mengangkut trafo PLN seberat 60 ton mengalami patah sasis, persis di ujung jembatan Desa Payakabung , Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Truk kontainer sendiri sebenarnya mengalami patah sasis bukan berlangsung hari ini (12/8) melainkan sudah tiga hari berada di atas pangkal jembatan Payakabung.

Hanya saja selama ini kemacetan tidak terlalu parah, sesekali macet lalu kembali normal. Namun volume kendaraan yang melintas hari ini cukup tinggi, apalagi tidak jauh dari lokasi tersebut ada acara pesta pernikahan putri Syahrial Oesman (SO) di Km 38 Indralaya, sehingga volume kendaraan makin padat.

‘’Truk kami patah sasis sejak Rabu malam (9/8) sekitar pukul 03.00 Wib ,’’kata Ilyas (30) kernet Truk Kontainer yang ditemui koran ini di lokasi. (sid)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Minggu (13/8). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!