Truk Tangki BBM Nyungsep ke Rawa

265
Truk tangki bermuatan BBM jenis solar nyungsep ke rawa di pinggir Jalintim Palembang-Inderalaya Km 22 usai tabrakan dengan truk pengangkut kayu (inset). Tabrakan tanpa korban jiwa itu terjadi Jumat (31/3) malam. Foto: Sardinan/Sumeks

INDERALAYA- Truk tangki Pertamina B 9409 SEH yang mengangkut 16.000 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis solar terbalik di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Inderalaya. Kondisinya terendam dalam rawa-rawa di Km 22.

Sebelum terbalik, truk tangki tersebut sempat tabrakan dengan truk pengangkut kayu gelondongan BG 8645 UG. Kecelakaan tersebut terjadi Jumat malam (31/3) sekitar pukul 19.00 WIB .

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, pengemudi truk kayu, Iis (42), warga Desa Sritanjung Kecamatan Tanjung Batu mengalami patah kaki kiri. Sedang rekannya, Yadi dilarikan ke RS Prabumulih. Untuk sopir truk tangki Pertamina, Adnan dibawa ke RS di Palembang.

Akibat insiden tersebut, lalu lintas mengalami kemacetan hingga menjelang siang kemarin (1/4). Kendaraan jalan merayap. Truk kayu dievakuasi ke areal pos pemantau kecelakaan di Km 19.

Sedangkan truk tangki hingga pukul 13.00 WIB kemarin belum dilakukan evakuasi. Beberapa pegawai dari Pertamina yang berada di lokasi kecelakaan enggan memberikan keterangan. “Kamu dari mano,” ujar salah seorang dari mereka dengan nada kurang bersahabat.

H Sani (65), orang tua sopir truk kayu mengatakan, putranya mengendarai truk dari simpang Meranjat menuju Palembang dengan membawa kayu gelondongan. Kecelakaan informasinya dipicu jalan rusak. “Anak aku patah kaki, sudah dibawa ke rumah sakit,” kata dia.

Baca Juga :  Keluarga Berencana Pindah Usai Wiwid Menikah

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP M Sadeli melalui Kanit Patwal Ipda A Rosyidi menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal dari truk kayu dari arah Inderalaya menuju Palembang, bertabrakan dengan truk tangki Pertamina dari arah berlawanan. “Kedua sopir dan seorang teman sopir truk kayu sama-sama terluka,” tukas dia. (sid/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!