Tumbangkan PSPS, Persebaya Pastikan Lolos ke Semifinal

Pemain Persebaya melakukan selebrasi. Foto: JPG/jpnn.com

BANDUNG – Persebaya Surabaya memastikan lolos ke semifinal Liga 2 2017. Keberhasilan tersebut diraih setelah tim berjuluk Green Force tersebut menaklukkan PSPS Riau dengan skor tipis 1-0 dalam laga babak delapan besar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (18/11) sore. Satu-satunya gol kemenangan Persebaya didapatkan melalui Rishadi Fauzi pada menit ke-86.

Dengan meraih dua kali kemenangan, Persebaya mampu mengoleksi enam poin dan sudah mengumpulkan angka di batas aman lolos dari grup Y. Dalam pertandingan ini, Persebaya sejatinya tampil apik dan mampu mengimbangi permainan tim PSPS. Dengan gaya permainan yang lebih tenang dan sabar, Persebaya bisa meredam PSPS yang banyak mengandalkan serangan kepada Herman Dzumafo.

Pada babak pertama, jual beli serangan pun tercipta. Beruntung, tak ada gol yang bisa dihasilka oleh PSPS. Memasuki babak kedua, permainan Persebaya memang bisa lebih baik dan matang dalam menggalang pertahanan. Berulangkali peluang yang didapatkan lawan bisa diredam.

Akhirnya, buah kesabaran permainan tim kebanggaan suporter Bonek itu mampu mengubah skor. Satu-satunya gol di laga ini menjadi Persebaya tinggal selangkah lagi memastikan promosi ke Liga 1 2017.(dkk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!