Tunggu Pulih, Sopir Honda City Bakal Diperiksa

Kondisi mobil paska penembakan di kerumuni warga. Foto: ist

Polda Sumsel juga akan melakukan pemeriksaan pada sopir mobil Honda City Hitam BG 1488 ON (Diki, red), korban penembakan oknum polisi dalam razia di Lubuklinggau. “Kondisinya harus sehat dulu. Baru bisa ditanya-tanya,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Supaya kejadian tak terulang, Agung sudah melakukan video conference dengan seluruh kapolres-kapolsek se-Sumsel. Di sana dia meminta kejadian serupa tak terulang lagi. “Setiap anggota harus memperhatikan betul Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dalam Tindakan Kepolisian,” ujarnya.

Penggunaan senjata diperbolehkan, tapi dengan ancaman berimbang. “Saya ingin seluruh anggota Polda Sumsel lebih memahami Peraturan Kapolri ini. Harus ada evaluasi, anggota Polri harus lebih banyak dilatih atau coaching clinic,” pungkas jebolan Lemhanas 2013 ini. Terkait informasi Komisi III mau melakukan pemanggilan, Agung akan membeberkan semuanya tanpa ada yang ditutupi. “Saya siap untuk dipanggil,” ucapnya.(vis/wek/wly/cj13/fad/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!