Tunggu Sertijab

Mayjen TNI Subiyanto. Foto: Kodam II for Sumeks

PALEMBANG – Pergantian pucuk Pimpinan Kodam II Sriwijaya kembali dilakukan. Namun, baru sebatas Surat Keputusan Panglima TNI. Pelaksanaan serah-terima jabatan masih menunggu putusan, termasuk pisah-sambut yang akan dilakukan di Makodam II/Sriwijaya.

Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Choiril Anwar mengatakan, sertijab menunggu jadwal dari pusat sehingga saat ini Pangdam masih dijabat Mayjen TNI AM Putranto. “Untuk itulah saat ini belum bisa menetapkan jadwal pisah-sambut yang akan dilakukan di Makodam II/Sriwijaya,” ujarnya.

Mengenai pergantian pimpinan, menurutnya, merupakan putusan pimpinan atas yang tentunya untuk pembinaan dan penyegaran organisasi guna melaksanakan tugas. “Termasuk juga untuk karier dari pimpinan tersebut. Kami tentu mendukung apa pun putusan pimpinan atas,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Mayjen TNI AM Putranto akan mendapatkan jabatan baru sebagai Asops KSAD menggantikan pejabat lama, yang juga mantan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman yang akan menjabat sebagai Panglima Kostrad. Sementara jabatan Pangdam II/Sriwijaya akan dipegang oleh Mayjen TNI Subiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers KSAD. Riwayat jabatan Mayjen TNI Subiyanto sebelum ditunjuk menjadi Pangdam II/Sriwijaya, yakni Paban III/Binkar Spersad, Waasper KSAD, Kasdam VI Mulawarman, dan Aspers KSAD. (way/nan/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!