Tunjukkan Bakat Siswa

Paskibra SMKN 2 Palembang. foto: panji zetizen sumeks

Seru dan rame. Itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan keseruan roadshow Z-Arts 2018 di SMK Negeri 2 Palembang, kemarin (29/01). Dipandu oleh MC Annisa, XI TIPTL 1 dan Kemas Baihaqi Al Farisi, XI TKJ 1.

Sejak awal acara para siswa-siswi sudah memenuhi gedung basement SMK Negeri 2 Palembang untuk mengikuti kegiatan ini. (nda)

Sekolah yang punya 2.786 siswa ini memiliki 9 jurusan yaitu Teknik Komputer Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Permesinan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Geomatika, Teknik Mekatronika, dan Teknik Elektronika Industri. Tentunya mereka memiliki segudang prestasi.

Tanggapan positif disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 2 Palembang Drs H Zulkarnain, MT. Ia berpesan agar seluruh siswa turut menyukseskan acara ini hingga bisa tampil di grand final Z-Arts 2018 pada bulan april nanti. “Siswa di SMK Negeri 2 Palembang harus mampu menjadi yang terbaik, unggul, professional dan mandiri, sehingga mampu menciptakan siswa yang berkarakter. Acara seperti ini bisa menjadi wadah untuk mengeksplor bakat siswa sesuai pada minatnya,” ucapnya.

Dalam roadshow kali ini ada 4 ekskul yang tampil. Penampilan Marching Band mengawali keseruan acara roadshow di SMK Negeri 2 Palembang. Tampil dengan 65 orang diantaranya adalah pemimpin lapangan, alat tiup yaitu trombone, trumpet, barrfon, melow, perkusi yaitu snace, quinton, bass, simbal, dan color guard membawakan lagu Pempek Lenjer, Gending Sriwijaya, Surat Cinta, the final countdown. Eskul ini pernah mendapatkan Juara 1 Piala Walikota pada tahun 2017 lalu dan 2 tahun terakhir tampil di Griya Agung.

Baca Juga :  Setop! Kendalikan Emosi

Dilanjutkan ekskul Paskibra yang sering dijuluki Pastema 1 menampilkan Foker (Formasi Kreasi) dengan 4 variasi yang berbeda. “Untuk persiapan tampil ini kami cuma punya waktu 1 minggu dan Alhamdulillah bisa menampilkan yang terbaik,” ujar M Fajar Rangkuh, Ketua Pastema 1. Dan baru-baru ini ekskul Paskibra berhasil menjadi juara 1 lomba Foker tingkat kota Palembang.

Kemeriahan acara terus berlanjut dengan penampilan Rohis nan Islami yang menampilkan Hadrah dan Syaraful Anam. Eits gak cuma sampe disitu aja loh. Ada juga 5 cewek cantik yaitu Diah, Cindy, Tifani, Wulan, Nova yang menampilkan modern dance dengan tema Bass Random.

Seperti biasa, beragam perlombaan juga diadakan di roadshow kali ini. Ada lomba Tari Kreasi, Band, Best Ekskul, Kreasi Kostum dan Jurnalistik. Tiap sekolah peserta roadshow diwajibkan untuk memberikan 1 perwakilan mereka untuk mengikuti ajang final Z-Arts 2018 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei mendatang.

Pelatihan jurnalistik melengkapi kegiatan Roadshow Z-Arts 2018. Ada Edi Triono, redaktur Sumatera Ekspres yang memaparkan materi. “Awalnya gak banyak tau tentang dunia jurnalistik, dengan adanya pelatihan seperti ini pengetahuan jadi bertambah apalagi bisa tau tentang asiknya jadi wartawan,” ucap Nabila Amanda, siswa SMK Negeri 2 Palembang. Buat sekolah yang belum di datengin, Siap-siap ya seru-seruan bareng Zetizen!

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!