Tuntaskan Pembuatan Marka Jalan

6
Marka jalan yang sudah dituntaskan Satker PJN Wilayah 1 Sumsel. foto: tomi kurniawan sumeks.co.id

SUNGAI LILIN – Sempat dikritisi netizen beberapa waktu lalu, pekerjaan pembuatan marka jalan di Jalintim Palembang-Jambi, akhirnya dituntaskan Satker Pelaksana Jalan Nasional wilayah 1 Sumsel.

Pembuatan marka jalan sepanjang 26 km di wilayah pengawasan PPK 02, Betung-Peninggalan, akhirnya berhasil diselesaikan.

“Yang kemarin itu belum selesai saja, sekarang sudah kita selesaikan. Kita kerjakan mengikuti ketentuan yang berlaku, seperti di tikungan tidak tembus pandang, garis markanya kita penuh tanpa putus-putus,” ujar PPK Betung-Peninggalan, Rukun Sitepu sumeks.co.id, Senin (19/6).

Perkerjaan pembuatan marka jalan sendiri, kata Rukun, tidak dilakukan di seluruh wilayah Jalintim dari Betung hingga Peninggalan, tapi dibuat untuk jalan yang belum ada markanya. Seperti jalan yang garis markanya menghilang, atau sudah tertutup overlay yang baru.

“Yang sudah ada garis marka jalannya tidak kita bikin lagi, tapi yang belum ada marka saja. Total panjang yang kita kerjakan sepanjang sekitar 26 kilometer,” ujarnya.

Sementara itu sejumlah pengendara menyambut baik dengan dibuatnya marka jalan, karena bisa membantu pengendara agar tidak asal saat berkendara. “Jadi tau di mana boleh nyalip, dimana yang tidak boleh. Kalau perlu kita minta juga agar ke depannya dibuat mata kucing di garis marka,” ujar Daryono, salah seorang warga Sungai Lilin. (adv/kur)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!