Tuntut Kejelasan Status Tanah

Zailani. Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Merasa tanahnya yang berada di Jl Demang Lebar Daun diklaim sepihak oleh orang lain, Zailani (55) menuntut keadilan dan mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Palembang untuk mendapatkan keadilan dan kejelasan atas tanah dimaksud.

“ Kita hanya ingin menuntut keadilan atas tanah yang kami miliki. Pasalnya, sejak saya beli tanah ini tahun 2010 dengan luas sekitar 2400 meter persegi sudah diakui orang lain. Bahkan, tanah tersebut saya beli seharga Rp 80 juta dengan bukti akta pengoperan dan penyerahan hak No 25 tertaggal 12 April 2010. Atas hal tersebut, sudah kita layangkan guagatn ke PN Palembang. Bahkan sekarang kita tinggal menunggu jadwal sidang lapangan,” kata Zailani, ditemui di kediamannya, Rabu (3/4).

Masih katanya, lahan yang menjadi objek sengketa ini, berbeda dengan objek tanah yang dimiliki oleh pihak yang mengklaim tanah tersebut. Apalagi, lahan ini sendiri terpisah oleh pipa gas milik Pertamina.

“ Lahan dan objek sengketa yang berbeda. Tanah saya dimana, tanah yang diklaim dimana. Harusnya ini diperjelas dulu, saya harap dari gugatan ini bisa ketahuan status tanah dimaksud,” ulasnya.(afi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (4/4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!