Ujian Tingkat PSHT Sarana Uji Kemampuan

UJIAN: Ujian kenaikan tingkat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) di Lapangan SMK N 2 Sekayu, Minggu (13/5). Foto: Edi/Sumatera Ekspres

SUNGAI LILIN – Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Kabupaten Musi Banyuasin gelar ujian kenaikan sabuk. Sebanyak 332 siswa ikut ambil bagian di Lapangan SMK N 2 Sekayu, Minggu (13/5).

M Yunus Umar, ketua PSHT Sungai Lilin mengatakan acara kenaikan tingkat atau sabuk merupakan sarana untuk menguji kemampuan siswa.

“Kemampuan berjenjang dan untuk terus meningkatkan kemampuan siswa,” kata Yunus, sapaan akrabnya, Senin (14/5).

Selain itu lanjut Sarjana Pertanian ini, ajang kenaikan tingkat perguruan pencak silat ini juga menjadi wadah silaturahmi. Karena dengan kegiatan setahun sekali ini siswa dari berbagai kecamatan di Muba bisa bersatu.

“Serta meningkatkan silaturahmi warga PSHT se-Muba. Yang terpisahkan oleh jarak dan waktu. Sehingga dengan adanya acara ini bisa berkumpul dan bertemu antar warga dan siswa PSHT,” terang dia.

Adapun ranting yang hadir meliputi kecamatan, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Bayung Lincir, Babat Supat, dan Lais. Kemudian Sekayu, Babat Toman, Sanga Desa, Plakat Tinggi, Keluang serta Batang Hari Leko. “Semua kecamatan di Muba sudah ada PSHT,” tukas dia. (ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!