Ultah ke-106, Desa Tanjung Baru Gelar Sedekah Dusun

Sedekah dusun yang dilakukan di desa Tanjung Baru Kecamatan Ogan Ilir, kemarin (5/11). Foto: Sardinan/Sumatera Ekspres

INDRALAYA- Menyambut dan menyemarakkan hari jadi ke-106 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar acara sedekah dusun, yang melibatkan seluruh warga yang berlangsung Minggu kemarin (5/11).

Kepala Desa (Kades) Tanjung Baru, Budi Harjaya kepada koran ini (6/11) mengatakan, acara sedekah dusun sebagai ajang silaturrahmi sesama warga yang dihadiri ketua DPRD OI, H Endang PU Ishak dan Asweni, anggota DPRD Sumsel dari Partai PKS.

“Acara sedekah dusun ini hampir setiap tahun dilaksanakan, tapi ini yang pertama, sejak saya menjadi Kades,’’ kata Budi Harjaya.

Dikatakannya, acara sedekah dusun ini,setiap warga yang mampu membawa dulang yang berisi makanan dan lauk pauk, yang akan dimakan bersama-sama.

’’Ada khas makanan tradisional seperti serambi, juga dibuat kepala kerbau-kerbauan yang isinya telur , konon kalau mendapat telurt ersebut, bagi yang menginginkan anak jantan (lelaki) biasanya terkabul, kami juga membawa air langir (Air kembang tujuh warna) dan lainnya,’’ terangnya . (sid)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (7/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!