Unik, Warga Desa di Thailand Ini Bangun Lapangan Bola Mengambang

THAILAND – Warga Thailand membangun sebuah lapangan sepak bola mengambang di atas laut. Sepak bola apung itu dibangun di Desa Koh Paynee, daerah dengan mayoritas perairan. Bangunan sepak bola apung itu adalah ide dari penduduk desa yang kebanyakan berprofesi nelayan. Lapangan dibangun di atas panggung.


Mereka tidak memiliki cukup ruang untuk bermain sepak bola sehingga mereka menciptakan sebuah lapangan yang tidak biasa. Untuk menghindari bola jatuh ke dalam air, mereka juga membangun pengaman berupa pagar di sekitarnya.

“Butuh waktu lama untuk membangun lapangan ini. Tapi sekarang kami merasakan hasilnya. Desa kami memiliki lapangan sepak bola terindah di dunia yang mengapung di air,” kata Adharee, warga desa tersebut. Biasanya, warga desa berpenduduk 2.000 orang itu bermain sepak bola ketika matahari mulai terbenam. Mereka berkumpul di lapangan setelah seharian berlayar

Tampak anak-anak bermain sepak bola di lapangan mengambang di desa nelayan Ko Panyi di Provinsi Phang Nga selatan, Thailand. (int/Foto: REUTERS / Soe Zeya Tun)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!