Usai Disunat, Peserta Anak-anak Dapat Bingkisan

Salah satu anak yang dikhitan. foto: novi haryanto sumeks.co.id

PALEMBANG – Ruangan sunat massal di RS Bhayangkara, kemarin (18/11) benar-benar riuh. Beberapa anak yang kena giliran akan disunat, menangis.

Namun, begitu selesai disunat, mereka langsung tersenyum. Terlebih ketika mendapat baju, sarung, peci, dan bingkisan berupa alat-alat tulis. Selama menunggu giliran, mereka juga dihibur badut Upin dan Ipin.

“Sakitnya sebentar. Lalu dapat hadiah,” ujar Bobby (6), salah satu anak usai disunat. Tak hanya sunatan massal yang diikuti ratusan anak, ratusan warga juga mengikuti pengobatan nyeri lutut di RS Bhayangkara Palembang. Bakti sosial yang dilaksanakan ini, merupakan kegiatan dari PT Waskita Karya bekerjasama dengan RS Bhayangkara Palembang dalam rangka HUT PT Waskita Karya.

Direktur Operasional PT Waskita Karya, Bambang Irianto mengatakan,  peserta bakti sosial ini dari warga yang tinggal di sekitar proyek milik Waskita seperti LRT. “Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Ada 250 anak yang disunat dan 100 warga yang ikut pengobatan nyeri lutut,” ungkapnya.

Sementara, Karumkit RS Bhayangkara AKBP dr Yanuar menuturkan, bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan kerja sama dengan PT Waskita untuk warga dan anak-anak yang telah dipilih pihak rumah sakit.

“Semuanya sudah didata sebelum mengikuti sunatan massal dan pengobatan nyeri lutut. Paramedis yang diterjunkan dari RS Bhayangkara dan PT Waskita,” tukasnya. (vis)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!